Kamis, 27 Januari 2011

UJIAN BAGI ORANG BERIMAN MERUPAKAN RAHMAT ALLAH

Wahai saudaraku, perhatikan sabda Rasullah saw, ini
SesungguhNya Allah itu tidak menyiksa kekasihNya tetapi Dia hanya menguji kekasihNya,

Orang yang beriman itu memiliki ketangguhan jiwa, Meskipun ia mendapat ujian dari Allah, justru ujian itu dapat mengantarkan nya ke puncak kebaikan, Apa pun yang diterimah dari Allah tidak mengurangi kadar keimanannya. justru semakin diuji semakin kuat iman mereka.

Wahai saudaraku, orang beriman itu jika mendapat ujian diterimanya dengan sabar tanpa mengadu kepada sesama manusia dan tanpa sibuk mencari bantuan kepada selain Allah. Tetapi justru ia sibuk bersama Allah swt.

Wahai saudaraku yang disibukkan oleh urusan duniawi, dengarkanlah seruanku ini. janganlah engkau berbicara dengan lindahmu, tetapi tidak diikuti dengan hatimu. janganlah engkau berpaling kepada Allah, berpaling kepada NabiNya, berpaling kepada pengikutNya, berpaling kepada penerus Nabi dan Ulama.

Janganlah engkau lenyapkan pemberian Allah terhadapmu, kemudian engkau lebih berharap dan lebih mengutamakan peberian makhluk, padahal pemberian Allah itu lebih haq.

janganlah engkau menutup telingamu dari kalam Ilahi, perhatikan baik-baik kendungan kalam Ilahi yang engkau dengarkan, perhatikan pula ucapan-ucapan hamba -hamba Allah yang shalih, yang bisa mengantarkan dirimu kepada pintu pertaubatan yang dapat membuatmu ikhlas dalam bertaubat dan bertanggung jawab dalam mengemban amanat Tuhamu. Terimalah takdirNya terhadapmu, jagalah dirimu dari sesuatu yang menyebabkan kehinaan dan yang membawah kepada kemuliaan.

Wahai saudaraku, ikutilah nasihat ini dengan sebenar-benarnya, patuhilah Allah dan tinggalkanlah laranganNya Apabila engkau bersedia berkhitmad kepadaNya maka engkau pasti dilayaniNya, jika engkau berhenti, Dia pun berhenti, jangan engkau rusak akhiratmu dengan duniawi. jangan engkau rusak ketaatanmu kepadaNya, hanya dengan hawa nafsu, kemauan syetan dan kehendak makhluk, janganlah engkau mengadu kepada selain Allah, Engkau harus tahu bahwa Allah selalu memelihara orang-orang yang bertakwa dan menjadi penolong
Dalam hadis Qudsi Allah swt berfirman;
Wahai anak Adam ( manusia ) malulah kamu kepadaku seperti malumu kepadamu tetanggamu yang shaleh,

Nabi saw bersabda;
Apabila seorang hamba telah menutup pintu-pintunya, telah menurutkan tirainya, tidak memandang makhluk dan tidak maksiat kepada Allah Azza Wajalla berfirman; wahai anak Adam kamu telah menjadikan Aku pandangannya yang mudah bagimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.